Senin, 08 Desember 2008

Tips aman berbelanja produk makanan

Aman Dari meLamin dan bahan berbahaya pada makanan dan minuman dipasaran

Sekedar informasi untuk masyarakat khususnya pengunjung blog ini,sekarang banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya yang tidak kita ketahui. Yang lebih berbahaya lagi makanan dan minuman tersebut adalah kebutuhan dan kesukaan kita yang sering kita konsumsi bahkan setiap hari.tentu saja kita tidak mau mengambil resiko bukan?tapi tentu saja kita tidak berhenti belanja juga. Oleh karena itu berikut tips yang mungkin saja dapat menolong anda.

  1. Perhatikan apakah makanan dan minuman yang akan anda beli terdapat nomer registrasi badan POM atau tidak,jika tidak ada lebih baik anda tidak membeli nya daripada akan menimbulkan resiko pada anda atau yang menkonsumsi,bukan berarti saya menganjurkan demikian tetapi berdasarkan pelajaran yang saya dapat difarmasi bahwa jika ada nomer registrasi nya kan lebih aman karena produk tersebut udah di uji oleh badan POM.contoh no registrasi (Dep.Kes RI P.IRT No.212640714134)
  2. Nah yang ke2 ini yang paling sering jadi masalah karena paling jarang diperhatikan oleh konsumen,yaitu tanggal kedaluarsa. Dan bagi anda yang sering berbelanja bahan instan ya mesti selalu waspada ya.. hmmm.

Ya muda2han informasi ini berguna untuk yang membaca.. (Hari RahmatuLLah)

2 komentar: